Memahami Lebih Mendalam Perbedaan Akses Internet Dedicated dengan Internet Up To

Memahami Lebih Mendalam Perbedaan Akses Internet Dedicated dengan Internet Up To

 

Anda yang belum memahami benar-benar mengenai akses internet dedicated, maka Anda perlu untuk mengetahui dengan lebih mendalam guna peningkatan produktivitas dalam bekerja. Anda juga harus dapat membedakan antara internet tersebut dengan internet Up To.

 

Sebelum membahas mengenai keunggulan dari masing-masing internet tersebut, maka alangkah baiknya mengetahui mengenai perbedaan diantara kedua jenis internet tersebut. Anda akan dapat menyimak perbedaan di antara keduanya sebagai berikut.

 

Perbedaan Antara Internet Dedicated dengan Internet Up To

Ada banyak sekali hal yang dapat membedakan antara kedua jenis internet yang ada di Indonesia, walaupun keduanya sama-sama banyak digunakan pada perusahaan. Perbedaan secara mendetail akan antara internet dedicated dan internet up to dapat Anda lihat sebagai berikut.

 

  1. Bandwidth Internet Up To

Bandwidth dengan jenis internet up to merupakan jaringan yang dapat dishared dan juga biasa digunakan pada perumahan maupun perusahaan dengan jumlah pegawai yang tidak banyak. Jaringan tersebut akan dapat dibagi dengan menggunakan rasio 1:4 dan juga 1:8.

 

Misalkan saja Anda berlangganan 10 Mpbs, maka Anda tidak akan dapat menggunakan internet 10 Mpbs tersebut. Internet tersebut akan dibagikan dengan rumah lainnya dengan rasio 1:4 atau 1:8 yang berarti 1 internet untuk 4 rumah untuk rasio 1:4 dan I internet untuk 8 rumah untuk rasio 1:8.

 

Selain dari kecepatan yang terbagi, biasanya kuota juga akan terbagi. Pada saat siang hari, jenis koneksi internet semacam ini biasanya akan sangat lambat dan sangat tidak nyaman bila digunakan untuk bekerja bila batasan yang ada tidak besar. Selain itu, biasanya koneksi juga lebih tidak stabil.

 

Koneksi jenis internet Up To ini biasanya akan dapat diakses dengan cepat pada saat malam hari. Maka dari itu, bandwidth jenis ini kurang tepat bila digunakan untuk perusahaan dengan jumlah pegawai yang banyak dan untuk perusahaan besar yang banyak menangani masalah imformatika maupun software.

 

Memahami Lebih Mendalam Perbedaan Akses Internet Dedicated dengan Internet Up To
Memahami Lebih Mendalam Perbedaan Akses Internet Dedicated dengan Internet Up To

 

  1. Bandwidth Internet Dedicated

Jaringan internet dedicated ini sangat berbeda dengan jaringan internet Up To. Jenis ini paling banyak digunakan untuk perihal perkantoran. Saat kantor Anda berlangganan internet dengan kecepatan 10 Mpbs, maka Anda akan dapat mengakses internet dengan kecepatan 10 Mpbs juga.

 

Kecepatan akses internet tersebut tidak akan dikurangi maupun terbagi oleh kantor yang berada di sekeliling kantor Anda. Hal ini menyebabkan, koneksinya menjadi lebih stabil dan dapat digunakan untuk urusan berbisnis.

 

Keunggulan Internet Dedicated

Anda akan mendapatkan keunggulan yang banyak sekali dengan menggunakan internet ini pada perusahaan tempat Ada bekerja. Beberapa keunggulan tersebut adalah kecepatan internet stabil, lebih terjamin akses internetnya, dan juga dapat melakukan upgrade sesuai dengan keperluan kantor tempat Anda bekerja.

 

  1. Kecepatan Internet Stabil

Anda akan bisa mendapatkan kecepatan yang stabil dalam mengakses internet. Hal ini akan sangat bagus digunakan bagi perusahaan yang menangani masalah software maupun perusahaan IT. Tak hanya itu, hal ini akan dapat membuat bagian customer service dapat menangani setiap keperluan pelanggan dengan baik.

 

  1. Lebih Terjamin Akses Internetnya

Anda dan juga rekan kantor akan dapat melaksanakan kegiatan download dan juga upload file dengan lebih stabil dan juga sesuai dengan kuota yang dibayar oleh perusahaan. Hal ini juga akan dapat membuat pekerjaan menjadi lebih cepat selesai, sehingga performa perusahaan bisa berkembang ke arah yang lebih baik.

 

  1. Dapat Upgrade

Perusahaan tempat Anda bekerja sedang berkembang dengan pesat. Sudah dapat dipastikan bahwa keperluan akan jumlah karyawan dan internet akan meningkat. Saat hal tersebut terjadi, maka Anda hanya perlu melakukan upgrade mengenai kuota dan juga kecepatan yang diperlukan.

Artikel Terkait :