Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
Perbedaan antara Internet Dedicated dan Up To atau Shared Bandwidth untuk paket internet kantor anda

Beberapa Perbedaan antara Internet Dedicated dan Up To atau Shared Bandwidth

Disadari maupun tidak, keterikatan kita terhadap jaringan layanan internet pada saat sekarang ini dapat dikatakan sebagai sebuah hal yang tidak bisa dilepaskan dari segala macam bentuk kegiatan yang rutin kita lakukan sehari-harinya.

Kecenderungan tersebut bukan semata dilihat dari besarnya permintaan masyarakat, mulai dari lingkup perumahan sampai dengan tingkat perusahaan sangat membutuhkan sekali akses internet.

Yang membedakannya adalah hanya pada tingkat kebutuhannya saja, dimana, kebutuhan akses internet dilingkup rumah tinggal tidak akan sama jika dibandingkan dengan kebutuhan akses internet pada sebuah perusahaan.

Oleh sebab itu, sebelum kalian benar-benar hendak memutuskan untuk memilih penyedia layanan / provider internet yang kalian kehendaki, ada baiknya jika kita cari tahu terlebih dahulu kelebihan juga kekurangannya pada pihak penyedia layanan tersebut.

Jangan sampai alih-alih ingin menghemat biaya pengeluaran ternyata yang didapati malah hal sebaliknya.

Koneksi internet yang stabil serta tingkat layanan yang sempurna merupakan salah satu yang menjadi kriteria dasar yang harus diutamakan kepada setiap konsumen.

Ada beberapa macam jenis layanan yang ditawarkan para penyedia layanan tersebut, dimana, setiap jenis layanan yang ditawarkannya tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa jenis layanan yang ditawarkan :

 

  1. Internet Dedicated

Internet dedicated itu sendiri dapat disimpulkan sebagai jenis layanan yang memiliki koneksi serta performa yang disajikannya dapat dengan seutuhnya digunakan oleh pengguna. Seperti hal nya internet dedicated 1:1, dimana kecepatan saat download sama cepatnya dengan waktu upload. Ada banyak tingkat perbandingan / rasio yang tersaji pada internet dedicated ini, mulai dari 1:1, 1:2, 1:3, 1:4, dan seterusnya. Akan tetapi, dalam kasus ini , kami akan lebih menyoalkan kepada pembahasan diawal tadi , yakni internet dedicated 1:1.

 

Lalu apa saja keunggulan dari internet dedicated tersebut? Selain tingkat kecepatan, baik download ataupun upload, serta memiliki koneksi yang stabil, performa yang disajikannya pun sangat baik, yang dapat dengan sepenuhnya digunakan oleh penggunanya. Hal inilah yang sekiranya menjadi landasan bagi para pelaku bisnis menggunakan jaringan layanan ini.

 

  1. Up To Bandwidth

Pengertian dari up to bandwidth, jika kita simak dari kata-katanya itu sendiri (up to), dapat diartikan sebagai “hingga”.

Ini berarti, kapasitas layanan yang digunakan tidak sepenuhnya dapat kita nikmati, dengan kata lain, masih harus terbagi lagi dengan pengguna lain di jaringan yang sama.

Sebagai contoh : jika kalian berlanggana layanan internet dengan bandwidth 20 Mbps, maka total dari 20 Mbps tersebut masih akan terbagi lagi dengan pengguna lain di jaringan yang sama. Jenis layanan semacam ini biasanya diusung oleh penyedia layanan / provider internet yang ruang lingkupnya / segmen pemasarannya masih jauh dari apa yang ditawarkan oleh provider internet dedicated.

Beberapa Perbedaan antara Internet Dedicated dan Up To atau Shared Bandwidth
Beberapa Perbedaan antara Internet Dedicated dan Up To atau Shared Bandwidth

Dari kedua opsi yang tadi sudah dijelaskan dengan secara singkat, salah satunya dapat menjadi pertimbangan yang sesuai dengan kebutuhan yang kalian inginkan. Oleh sebab itu, sebijaksana mungkinlah dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat.

Dan semoga saja, apa yang sudah dijelaskan diatas tadi dapat kiranya menjadi menfaat yang dapat dirasakan bersama-sama dikemudian hari. Selamat siang, selamat beraktivitas,…

Kontak Kami