Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
Berbagai-Jenis-Paket-Internet-yang-Tepat-untuk-Perkantoran

Berbagai Jenis Internet yang Tepat untuk Perkantoran

Internet sudah menjadi kebutuhan setiap orang sampai saat ini. Dengan adanya internet juga memudahkan anda untuk menjalani aktivitas sehari – hari. Tidak semata untuk hiburan, internet juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Tidak hanya untuk perumahan saja, internet kantor juga dibutuhkan untuk menjalankan proses dan kelancaran pekerjaan bagi setiap pegawainya.

Tidak hanya sekadar untuk mempercepat proses yang ada, hadirnya internet di sebuah perkantoran juga membuat perusahaan nilai lebih di mata orang lain, contohnya terlihat lebih maju. Selain itu, biasanya untuk melakukan pemasangan internet, sebuah perusahaan harus melakukan riset dahulu agar sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi dan juga melakukan pengecekan speed yang tersedia.

Berbagai Jenis Internet yang Tepat untuk Perkantoran
Berbagai Jenis Internet yang Tepat untuk Perkantoran

Keuntungan Menggunakan Internet Kantor

Untuk urusan bisnis yang bertujuan untuk mencapai keberhasilan perusahaan, dalam lingkungan kerja Internet memiliki banyak manfaat bagi setiap penggunanya. Tidak hanya untuk mengirim email, mengunduh dan mengunggah file, melakukan video conferencing, akses cctv, voip, peran internet sangat membantu bagi setiap kegiatan di kantor,. Sebagai fasilitas yang wajib disediakan.

Tak jarang saat ini sudah banyak perusahaan yang memasang akses internet. Mungkin dengan alasan tidak mau mengambil risiko – risiko lain yang bisa saja mengganggu pekerjaan utama pengguna menjadi alasan tidak semua perusahaan menyediakan akses internet di kantornya. Hal – hal seperti memblokir akses ke website yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Dan membukanya kembali pada jam istirahat atau pulang, sebenarnya bisa dilakukan selama pimpinan kantor bisa melakukan kontrol penggunaan internet untuk mengurangi risiko. Dengan itu maka masalah-masalah yang ada akan bisa dikendalikan. Sangat penting untuk memilih ISP (Internet Service Provider) yang tepat, agar anda tidak kecewa dengan layanan internet yang disediakan.

Memiliki kualitas yang jelek dan tidak mumpuni tentu akan mempengaruhi keberhasilan pekerjaan, untuk itu dibutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat. Segera ganti ISP lama anda ke ISP yang memang menyediakan akses internet yang cepat dan stabil.

Jenis Internet untuk Perkantoran yang bisa Dipilih

Jaringan internet di Indonesia terbagi dalam 2 jenis jaringan. Up To (share) dan dedicated. Jaringan internet berjenis up to bandwidth adalah jenis jaringan yang biasa digunakan untuk internet rumahan yang biasa terkoneksi oleh smartphone anda. Karena internet yang di berikan oleh ISP tersebut dibagi sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh penyedia.

Biasanya akan berdampak pada kecepatan akses internet Anda pada kondisi ini. Tidak heran jika siang koneksi internet Anda lambat, tapi pas malam hari koneksi internetnya justru lebih cepat. Jenis ini tidak direkomendarikan untuk perusahaan besar yang memiliki Gedung bertingkat, tetapi sangat fungsional untuk perusahaan start up yang masih bergerak di proyek – proyek kecil.

Jenis yang kedua ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan besar. Karena koneksi internet atau yang anda dapat sesuai dengan paket internet yang anda pilih. Karena bandwidth yang mereka dapatkan sama dengan paket yang diambil, dan bandwidth tersebut hanya di gunakan oleh perusahaan tersebut. Itulah kenapa dedicated jauh memiliki koneksi internet yang lebih cepat dan stabil.

Tidak menutup alasan bahwa kehadiran internet kantor memberikan banyak keuntungannya. Tidak hanya itu, hal ini juga memiliki berbagai jenis yang bisa anda pilih yang sesuai dengan perhitungan anda. Tidak perlu khawatir dengan pelayanannya, karena semua provider sudah memiliki speed yang sudah terstandarisasi untuk kelas perusahaan dan juga fasilitas yang diberikan.

Kontak Kami