Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
Tips Memilih Provider Internet untuk Kantor Terbaik cepat dan murah - internetKANTOR.id

Tips Memilih Provider Internet untuk Kantor Terbaik cepat dan murah

Tips Memilih Provider Internet untuk Kantor Terbaik cepat dan murah

Sekarang ini, masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar banyak yang telah melek internet. Sebab, internet sudah menjadi kebutuhan primer, tak hanya bagi pelaku bisnis namun  anak muda jaman sekarang pun turut menjadikan internet sebagai kebutuhan primer. Bagi para eksekutif muda, internet kantor merupakan sarana penunjang operasional perusahaan.

 

Bayangkan saja jika sehari saja Anda tidak berselancar ria di dunia maya, pasti hidup akan terasa hampa, bukan? Berapa lama Anda bisa tidak memiliki akses dengan internet? Pasti tak sampai seminggu atau justru sehari? Jika sudah begitu, agar pekerjaan dan urusan Anda tidak terganggu, ada baiknya pilih provider internet yang dapat mempermudah pekerjaan Anda.

 

Cara Memilih Provider Internet Kantor

 

  1. Lihat Lokasi

 

Anda perlu tahu bahwa tak semua layanan provider broadband dapat menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kantor Anda. Misalnya menjangkau namun terbatas hanya layanan 3G, sedangkan kini karongan sudah 4.5 G.

 

Agae Anda tidak kecewa, lakukan dahulu survei kecilan-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apakah yang lancar di sekitar kantor. Dapat pula dengan bertanya pada rekan ataupun saudara mengenai provider apa yang cocok digunakan dan bagaimana kualitasnya.

 

Dengan adanya perbandingan informasi dari mereka, Anda akan mengetahui provider mana yang paling kuat sinyalnya, cepat dan tentu saja stabil koneksi internetnya.

 

Tips Memilih Provider Internet untuk Kantor Terbaik cepat dan murah - internetKANTOR.id 2
Tips Memilih Provider Internet untuk Kantor Terbaik cepat dan murah – internetKANTOR.id 2
  1. Pahami Dulu Kebutuhan kantor kita

 

Dengan dipahaminya kebutuhan, akan memudahkan Anda untuk memilih provider internet. Hal ini pun dapat membantu Anda untuk menghemat rupiah. Kuota paket internet pun berbeda-beda jumlah dan masa aktifnya. Maka, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan kantor.

 

Misalnya, Anda membutuhkannya untuk mengunduh melalui internet maka sebaiknya gunakan provider yang memneri bonus kuota di lebih di siang hari. Begitu pula bila Anda sering memanfaat wifi di kantor maka pilih saja paket internet sesuai kebutuhan saja.

 

Namun apabila Anda lebih sering menggunakan media sosial ketika bekerja (biasanya seorang admin sosmed), sebaiknya pilih paket internet yang unlimited atau tanpa batas sebab bisa digunakan hingga akhir masa paket meski kecepatannya tak begitu besar.

 

  1. Lihat Harganya

 

Dengan mengetahui harganya, Anda dapat mengetahui berapa dana yang harus keluarkan untuk kebutuhan internet kantor tiap bulannya. Karena itu, Anda perlu cek paket internet yang ditawarkan antar’provider dan sesuaikan pula dengan kebutuhan kantor Anda.

 

Pasalnya, bisa jadi ada paket internet yang ditawarkan provider tertentu lebih mahal tapi kuotanya lebih besar, sementara itu provider yang lainnya lebih murah tetapi jaringan internet lelet.

 

Jika menemui kasus semacam ini, sebaiknya Anda memilih: yang sedikit lebih mahal namum tak membuatmu emosi, atau yang murah tetapi Anda harus rajin-rajin bersabar.

  1. Pilih Modem yang Tepat.

 

Bagi Anda yang menggunakan internet d perangkati komputer, sebaiknya harus memiliki modem yang bagus, yaitu yang awet dan tak mudah panas. Pokoknya, yang support kecepatan internet Anda.

 

Jika Anda bingung untuk memilih modem mana yang akan digunakan, tanya ke teman Anda yang menggunakan modem atau langsung ke pihak penjual. Makin baik kualitas modem, biasanya akan semakin mahal.

 

Anda pun dapat membeli modem yang telah sepaket dengan kartu SIM dari provider tertentu maupupun dikenal dengan sistem bundling. Apabila sepaket, umumnya modem sudah di-lock dan tak akan berfungsi jika kartu SIM diganti dengan kartu dari lain. Tapi harga modem hasil bundling ini lebih murah dibanding kamu harus membeli pisah.

 

Kontak Kami