Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
Paket Internet Fiber Optik untuk Kantor Perusahaan anda di wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang werang banten dan bandung

Paket Internet Fiber Optik untuk Kantor / Perusahaan anda di wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang werang banten dan bandung

 

Sekarang ini, siapa tidak memerlukan akses internet? Bahkan mayoritas masyarakat Indonesia kini rata-rata menghabiskan lebih dari 9 jam waktunya untuk menikmati akses internet. Dalam penggunaan akses internet tersebut, sebagian besar dari mereka menggunakan layanan internet fiber optik. Apa sih layanan internet tersebut?

 

Internet Fiber Optik

Layanan fiber optik internet merupakan sebuah transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari bahan kaca atau plastik dengan bentuk sangat halus dan kecil bahkan lebih kecil dari sehelai rambut sekalipun, yang mana transmisi kabel tersebut berfungsi untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lainnya.

Paket Internet Fiber Optik untuk Kantor / Perusahaan anda di wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang werang banten dan bandung

Fiber optik memiliki beberapa komponen di antaranya bagian inti, cladding, coating/buffer dan strength member & outer jacket. Bagian inti berfungsi untuk membuat performa lebih baik dan stabil, cladding berfungsi untuk melindungi core serta sebagai pemandu gelombang cahaya, coating/buffer berguna sebagai lapisan pelindung serta strength member & outer jacket untuk pelindung utama kabel fiber optik.

 

Kelebihan Layanan Fiber Optik Internet

Pemakaian layanan fiber optik internet saat ini terbilang cukup banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, ada baiknya Anda ikut menggunakan layanan internet praktis tersebut. Dengan menggunakan layanan fiber optik internet, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan di antaranya sebagai berikut.

  1. Bebas dari risiko kemacetan data

Apabila Anda menggunakan fiber optik untuk layanan akses internet, maka dapat dipastikan Anda akan bebas dari risiko kemacetan data. Hal ini dikarenakan fiber optik merupakan saluran data tercepat yang mampu mengirimkan serta menerima lebih banyak data dari waktu ke waktu.

Fiber optik akan menyediakan akses cloud yang jauh lebih cepat dibanding jenis koneksi lainnya. Bahkan kecepatan unggahan atau upload data Anda akan berlangsung jauh lebih cepat berkat kecepatan simetri fiber. Dengan demikian, Anda akan cepat melakukan akses internet kapanpun dan dimanapun selama menggunakan fiber optik internet.

  1. Kehandalan akses yang tinggi

Fiber optik internet dikenal sebagai kehandalan akses internet yang tinggi. Hal ini tentu tidak ditemukan pada jaringan yang berbasis tembaga. Fiber optik internet memiliki bahan dasar kaca yang merupakan saluran data handal ketimbang tembaga. Fiber optik jauh lebih sedikit mempunyai risiko pemutusan serta waktu henti dibandingkan dengan layanan yang disampaikan oleh perusahaan kabel tembaga lain.

Fiber optik menawarkan transmisi data yang handal dan amat kebal terhadap berbagai faktor lingkungan dibanding dengan kabel tembaga. Inti dari fiber optik ialah kaca isolator sehingga tidak akan memuat aliran listrik. Dengan demikian, fiber optik lebih kebal terhadap interferensi elektromagnetik serta interferensi frekuensi radio (EMI/RFI) dan crosstalk.

  1. Biaya dan perawatan ringan

Dilihat berdasarkan segi biaya, memang benar jika fiber optik sedikit lebih mahal dibanding kabel tembaga dalam jangka pendek. Akan tetapi jika dilihat dari jangka panjang, maka fiber optik akan jauh lebih murah.

Selain biaya yang murah dari segi waktu jangka panjang, fiber optik juga mudah dalam hal perawatan. Fiber optik juga mempunyai waktu henti yang lebih sedikit serta memerlukan lebih sedikit perangkat keras ke jaringan.

Fiber optik internet juga tidak mudah berkarat. Ukurannya yang kecil dan ringan juga menyebabkan pennghematan pemakaian ruang.

Paket Internet Fiber Optik untuk Kantor / Perusahaan anda di wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang werang banten dan bandung

 

  1. Fiber optik internet memberikan keamanan kepada pengguna

Berbeda dengan koneksi nirkabel maupun kabel tembaga, fiber optik mempunyai tingkat keamanan data yang tinggi. Fiber optik tidak akan memancarkan sinyal sehingga meminimalisir risiko disadap. Penyadapan terhadap akses internet tersebut akan menyebabkan keseluruhan sistem gagal berfungsi. Akan tetapi, jika Anda menggunakan fiber optik maka Anda tidak perlu khawatir lagi.

Apakah Anda sudah membayangkan betapa menguntungkannya menggunakan layanan internet fiber optik? Jangan ragu untuk membuktikan sendiri bagaimana kemudahan penggunaan layanan fiber optik internet tersebut. Selamat mencoba!

Kontak Kami