Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
Fakta Seputar Internet Fiber Optik yang terkenal stabil untuk kantor pemerintahan atau bisnis anda lainnya terutama wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi

Fakta Seputar Internet Fiber Optik yang terkenal stabil untuk kantor pemerintahan atau bisnis anda lainnya terutama wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi

 

Tidak semua masyarakat paham akan apa itu dan bagaimana cara kerja dari internet fiber optik. Namun, hal ini perlu diketahui, sehingga Anda akan dapat lebih mengerti mengenai bagaimana cara perusahaan telekomunikasi menjalankan bisnisnya. Apalagi bagi Anda yang berminat untuk bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi.

 

Anda juga perlu untuk mengetahui perbedaan antara internet fiber optik dengan DSL biasa. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada koneksi internet dan juga kinerja dari pegawai di suatu perusahaan telekomunikasi tersebut.

 

Definisi dan Mekanisme Internet Fiber Optik

Internet fiber optik adalah suatu metode untuk dapat menyalurkan informasi dari suatu tempat ke tempat lainnya dengan cara mengirimkan melalui impuls cahaya. Cahaya tersebut akan membentuk suatu gelombang elektromagnetik khusus yang membawa suatu informasi.

 

Aplikasi Internet Fiber Optik

Fiber optik ini dapat digunakan untuk menyalurkan sinyal telepon, komunikasi internet dan juga TV kabel. Teknologi yang satu ini akan dapat menghemat tembaga dalam jumlah yang besar, karena tidak perlu membuat kabel yang sangat panjang untuk mengirim informasi ke tempat yang jauh.

 

Walaupun permintaan akan teknologi ini sudah sangat tinggi, tetapi tidak semua kota dapat menggunakan teknologi yang satu ini. Hal tersebut disebabkan oleh diperlukan infrastruktur yang memadai untuk dapat melakukan instalasi teknologi ini. Tentu saja, hal tersebut akan memerlukan banyak waktu, biaya yang mahal, dan juga tingkat kerumitan perombakan infrastruktur yang sudah ada.

 

Perbedaan Internet Fiber Optik dengan DSL Biasa

Saat ini perusahaan yang berada di kota-kota besar sudah banyak yang menggunakan internet fiber optik. Anda pasti penasaran mengapa sudah banyak internet berbasis Kabel atau DSL sudah mulai ditinggalkan di kota-kota besar. Setiap alasan tersebut akan dapat Anda simak sebagai berikut.

 

  1. Keterbatasan dengan Menggunakan Internet Kabel

Kabel tidak dapat digunakan untuk jarak yang jauh, karena akan memerlukan banyak sekali kabel. Akses internet kabel hanya cocok untuk skala perusahaan kecil maupun perumahan. Internet kabel ini akan sangat terbatasi juga saat kabel terputus. Maka dari itu, setiap pengguna harus merawat kabel-kabel yang ada.

 

Jarak tidak akan menjadi suatu masalah dengan menggunakan internet fiber optik. Hal tersebut, karena internet jenis ini tidak memerlukan kabel pada saat instalasinya. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir kabel akan terputus. Walaupun memang internet ini masih harus dibanderol dengan harga yang masih relative lebih tinggi dibandingkan dengan internet kabel.

 

  1. Kecepatan Fiber Optik Lebih Cepat

Tidak lagi perlu diragukan mengenai kecepatan dari fiber optik yang jelas lebih tinggi daripada internet kabel. Anda akan dapat mengirimkan dan menerima informasi sesuai dengan real timenya. Bahkan, kecepatan yang diberikan oleh fiber optik lebih konstan dan dapat digunakan dengan sangat baik saat banyak orang yang sedang menggunakan akses internet dengan menggunakan jaringan yang sama.

 

Hal ini membuat tidak akan adanya perbedaan saat jaringan sedang ramai maupun jaringan sedang sepi dari orang yang menggunakannya. Tentu saja, internet dengan jenis ini akan mampu membuat setiap pegawai bekerja dengan lebih optimal dan juga cepat.

Fakta Seputar Internet Fiber Optik yang terkenal stabil untuk kantor pemerintahan atau bisnis anda lainnya terutama wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang
Fakta Seputar Internet Fiber Optik yang terkenal stabil untuk kantor pemerintahan atau bisnis anda lainnya terutama wilayah jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang

 

  1. Lebih Terjamin

Saat terjadi pemadaman listrik, internet dengan Fiber Optik akan lebih stabil dan hampir tidak ada dampak bagi akses internetnya dibandingkan dengan internet kabel. Internet dengan fiber optik ini terbuat dari gelas dan tidak terbuat dari tembaga, serta tidak terpengaruh oleh arus listrik di sekitarnya. Hal ini akan dapat mengurangi potensi terjadinya kebakaran.

 

 

Kontak Kami